Rabu, 17 September 2014

Teknik Sipil ( Civil Engineering)

Teknik sipil adalah salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia.
Teknik sipil mempunyai ruang lingkup yang luas, di dalamnya pengetahuan matematika, fisika, kimia, biologi, geologi, lingkungan hingga komputer mempunyai peranannya masing-masing. Teknik sipil dikembangkan sejalan dengan tingkat kebutuhan manusia dan pergerakannya, hingga bisa dikatakan ilmu ini bisa mengubah sebuah hutan menjadi kota besar.
sumber Klik 

Peluang lulusan Teknik Sipil sangat menjanjikan karena di Indonesia kedepannya mulai membangun infrastruktur. Beberapa peluang kerja di Teknik Sipil : 
1. Konsultan dan/atau Kontraktor konstruksi bangunan
    Mulai dari menjadi drafter, struktural engineer, site engineer, estimator, dsb.
2. Oil and Gas
    Lowongan bekerja di perusahaan Oil and Gas lumayan langka.Untuk masuk ke perusahaan oil and gas pun tidak gampang. Mereka biasanya memasang persyaratan yang tinggi. Mulai dari IPK >3.25, dan nilai TOEFL > 550. Jika ingin masuk rajin-rajinlah kuliah.
3. Mining/pertambangan
    Perusahaan tambang yang sering menjadi sasaran lulusan teknik sipil adalah tambang batu bara.
4. Manufaktur 
     Manufaktur adalah suatu cabang industri yang mengaplikasikan mesin, peralatan dan tenaga kerja dan   suatu medium proses untuk mengubah bahan mentah menjadi bahan jadi untuk dijual. 
dsb .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar